Gol Indah Countinho Tak Bisa Bawa Brasil Menang Atas Swiss

Coutinho menjadi bagian penting di timnas Brazil. foto: official FIFA

Brasil gagal memetik kemenangan dalam laga perdana Grup E pada gelaran akbar Piala Dunia 2018. Tim Samba dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Swiss di Rostov Arena, Senin (18/6) dini hari WIB.

Dalam laga ini sejatinya Brasio mengepung lini pertahanan lawan, sayang banyak peluang terbuang percuma di depan mulut gawang.

Brasil membuat lega seluruh penikmat sepakbola di seluruh dunia karena gol cantiknya. Countinho kembali membuat gol yang cukup khas baginya di laga ini.

Tendangan dari luar kotak penalti menuju pojok sempit di sisi kiri gawang Swiss gagal dihalau kiper lawan.

Gol Coutinho pada menit ke-20 membuka keunggulan Brasilia di laga ini. Neymar yang mendapat penjagaan super ketat terlihat seperti mati kutu.

Thiago Silva nyaris menggandakan keunggulan bagi Brasil apabila tandukannya yang meneruskan sepak pojok Neymar tak tipis melesat di atas mistar Yann Sommer.

Nahas di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Swiss mengejutkan Brasil dengan mencetak gol penyeimbang.

Sundulan Steven Zuber membuat fans Brasil terpelongo setelah membobol gawang Alisson Becker melalui sundulan tajam yang meneruskan sepak pojok Shaqiri.

Selepas kecolongan, Brasil meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang didapat, salah satu yang terbaik datang pada menit ke-70 ketika Coutinho menerima umpan diagonal Neymar, tapi eksekusi akhir bintang Barcelona tersebut melenceng.

Roberto Firmino yang masuk menggantikan Gabriel Jesus dalam sepuluh menit akhir permainan juga tak optimal memanfaatkan kesempatan. Hingga akhir laga skor 1-1 untuk kedua tim tak berubah.