Hernan Crespo Sebut Lionel Messi Butuh Bantuan Rekannya

Lionel Messi saat melepaskan tembakan dalam laga lawan Islandia di Moskow, Sabtu (16/6/2018). Foto : Facebook FIFA World Cup

Hernan Crespo angkat bicara soal hasil imbang Argentina saat melawan Islandia dalam pembuka Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) malam. Mantan penyerang Argentina ini menyebut Lionel Messi butuh bantuan rekan setimnya.

Messi dalam sorotan usai gagal membawa Argentina menang pada pembuka. Apalagi superstar Barcelona ini membuang peluang lewat titik putih. Total dalam laga itu, Messi melepaskan sebelas tembakan.

Sejumlah pihak pun membela Messi. Termasuk Crespo yang mencatatkan 64 caps bersama Argentina. Dia menyebut Messi memang tampil kurang maksimal. Namun dia juga mengkritik peran rekan setimnya yang tak banyak berkontribusi.

“Mari kita mulai dengan fakta: Messi pantas mendapat lima (untuk penampilannya),” kata Crespo kepada Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Scoresway.

“Tentu saja, kami berharap lebih dari dia, tapi Messi bukan (Diego) Maradona. Dia tidak bisa memenangkan Piala Dunia sendirian,” tuturnya.

“Ini harus dipahami, pertama oleh semua orang Argentina, dan kemudian oleh rekan satu timnya. Dia adalah fenomena jika dimasukkan dalam kondisi yang tepat, seperti di Barcelona. Jika tidak, dia sedang berjuang,” ucapnya.

“Tapi katakan padaku: siapa yang membantunya melawan Islandia? (Angel) Di Maria tak sekalipun melewati lawannya, gelandang juga tidak mendukungnya,” pungkasnya.

Argentina akan menghadapi Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (22/6/2018) dini hari. Argentina harus memenangkan laga itu. Jika tidak, Kroasia dan Islandia bisa mengambil kesempatan lolos ke fase berikutnya.

Nofik Lukman Hakim