Hummels Sebut Skuad Jerman Lupa Jaga Stabilitas Pertahanan

Bek Jerman, Mats Hummels saat berupaya menyapu bola yang hendak direbut penyerang Meksiko, Javier Chicharito dalam pertandingan di Staidon Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018) malam WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Mats Hummels mengakui Meksiko layak memenangkan pertandingan pada pertemuan di Stadion Luzhniki Moskow, Minggu (17/6/2018) malam WIB. Tak ada pilihan lain bagi Jerman selain memenangkan dua laga berikutnya.

Hummels mengatakan skuad Jerman tak bermain di level Piala Dunia. Para pemain menurutnya melakukan hal sama, seperti saat mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam laga uji coba pada 9 Juni lalu. Padahal Meksiko jauh lebih kuat dibanding Arab Saudi.

“Ini sangat sederhana. Kami bermain seperti yang kami lakukan melawan Arab Saudi, tetapi melawan lawan yang lebih baik,” kata Hummels kepada ZDF, seperti dikutip dari Scoresway.

“Meksiko pantas mendapatkan pertandingan ini karena kami membuatnya terlalu mudah bagi mereka, karena kami tidak seharusnya membiarkan itu terjadi,” lanjutnya.

Hummels menyebut skuad Jerman terlalu menyerang. Ada tujuh hingga delapan pemain yang fokus pada penyerangan. Kondisi itu membuat para pemain lupa untuk bertahan.

Seperti yang terlihat saat gol Meksiko lewat Hirving Rodrigo Lozano Bahena. Mesut Ozil harus berlari kencang untuk mengejar Lozano. Namun Ozil dengan mudah dikecoh dan penyerang PSV sukses menjebol gawang Manuel Neuer.

“Stabilitas kami tidak baik, Anda harus mengatakan – seringkali hanya Jerome (Boateng) dan saya berada di belakang, jadi mereka tanpa ampun menyerang kami,” pungkasnya.

Jerman akan melawan Swedia pada Minggu (24/6/2018) dini hari dan Korea Selatan pada Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Enam poin wajib didapat jika Jerman tak ingin bernasib sama seperti Italia dan Spanyol yang berstatus juara bertahan, namun tersingkir pada fase grup.

Nofik Lukman Hakim