Iniesta Sempat Dilirik Real Madrid

SPANYOL – Mantan gelandang Barcelona Andre Iniesta ternyata mengakui sempat dilirik Real Madrid.

Namun, pahlawan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 itu tidak pernah tertarik merapat ke Santiago Bernabeu.

“Ada beberapa momen ketika Real Madrid mencoba mendatangkanku. Tapi, tidak pernah ada negosiasi di luar fakta Madrid menginginkanku berada di sana. Selalu jelas bahwa aku ingin sukses di Barcelona,” kata Iniesta seperti dilansir Soccerway.

Setelah 16 tahun membela tim utama Barcelona, Iniesta akhirnya tetap meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini. Di era jayanya, Iniesta begitu dikagumi, sampai-sampai membuat Real Madrid tertarik kepadanya.

“Awalnya tidak mudah. Ada pembicaraan untuk pergi ke tempat lain, tapi aku selalu lebih suka bermain 10 menit di sini daripada bermain penuh di tim lain,” terangnya.

Iniesta akan memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung bersama klub Jepang, Vissel Kobe.

Selama membela Barcelona, Iniesta tampil dalam 674 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga memenangkan 32 gelar bergengsi. Iniesta memang sudah memutuskan untuk menanggalkan jersey Catalan kebangaannya, yang sudah lama dia kenakan.

“Saya akan berada di sini sampai tubuh saya, pikiran saya, dan semua yang harus saya berikan mengatakan itu sudah cukup.” ucap Iniesta

“(Keputusan) itu lebih menyakitkan bagiku daripada (untuk) orang lain yang berharap aku tidak pergi selama satu atau dua tahun lagi, tapi itu adalah keputusan yang jujur,” ujarnya.