Jelang Laga Pembuka Rusia vs Arab Saudi, Tekanan Ada Pada Tuan Rumah

Pemain dan official dari Arab Saudi sudah mendarat di Rusia. Foto: Official Twitter FIFA

Laga pembuka Piala Dunia yang mempertemukan tuan rumah Rusia vs Arab Saudi digelar pada Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB. Rusia dengan status tuan rumah Piala Dunia bakal mendapatkan tekanan lebih.

Rusia adalah tim peringkat terendah di antara 32 peserta Piala Dunia. Berdasarkan ranking yang dikeluarkan FIFA, Rusia berada di peringkat 70. Posisi ini menjadi salah satu alasan mengkhawatirkan bagi Rusia yang akan melakoni laga pembuka melawan Arab Saudi.

Green Falcons kembali ke panggung besar untuk pertama kalinya sejak 2006. Edgardo Bauza hanya bertahan kurang dari dua bulan di posisi sebelum ia disingkirkan demi mantan pelatih Chili Juan Antonio Pizzi. Tugas berat menanti Pizzi untuk bisa menyerupai prestasi di tahun 1994, yakni mencapai 16 besar.

Pizzi telah memimpin sembilan pertandingan persahabatan pada 2018 dan hanya menang tiga kali,. Meskipun rekor baru itu lebih menggembirakan mengingat tujuh pertandingan tanpa kemenangan Rusia.

“Kami masih punya waktu untuk mempelajari permainan Rusia. Pertama-tama, kami harus fokus pada permainan kami sendiri. Saya harap, kami akan mampu mengalahkan Rusia. Saya pikir pertandingan melawan Rusia akan sangat sulit. Rusia adalah tim yang bagus dengan pemain hebat,” kata gelandang Saudi, Yahya Al-Shehri.

Sementara itu, salah satu pemain Rusia Artem Dzyuba mengeluarkan seruan penuh semangat kepada para penggemar tim.”Kami sedang mempersiapkan turnamen, kami ingin menang,” ujarnya dilansir Soccerway.