Jerman Memang Layak Tersingkir di Piala Dunia 2018

0
laga Jerman melawan Meksiko di PIala Dunia 2018. Foto: FIFA PIala Dunia

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah meminta maaf kepada seluruh fans dan seluruh masyarakat Jerman menyusul kegagalannya di Piala Dunia 2018. DFB menyebut jika tim Jerman memang layak angkat koper lebih cepat.

Jerman memiliki kesempatan besar lolos ke babak 16 besar. Mereka diuntungkan dengan lawan yang di atas kertas lebih rendah, Korea Selatan. Terlalu over percaya diri malah menjadi bumerang. Jerman menelan kekalahan atas Korea Selatan, Kamis (28/6/2018).

Kemenangan 3-0 Swedia atas Meksiko memastikan Jerman finis di posisi paling bawah grup F. Jerman tersingkir di babak pembukaan Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1938. Jerman juga bergabung dengan Italia, Perancis, dan Spanyol yang secara tragis tersingkir di baabk penyisihan grup setelah edisi sebelumnya menjadi juara Piala Dunia.

“Para penggemar yang terhormat! Kami sama kecewanya dengan Anda! Piala Dunia hanya datang setiap empat tahun, dan kami mengharapkan lebih banyak lagi. Kami menyesal karena tidak bermain seperti juara dunia, dan sama menyakitkannya, kami layak untuk keluar, “ tulis DFB dalam akun twitter.

“Dukungan Anda di seluruh dunia sungguh luar biasa. Di Rio 2014 kami merayakan bersama, tetapi kadang-kadang di sepakbola Anda harus menerima kekalahan dan mengakui bahwa lawan Anda lebih baik, “ lanjut pernyataan itu.

Kontrak pelatih kepala Low dengan Die Mannschaft berlangsung hingga 2022. Namun, pelatih berusia 58 tahun itu tidak akan tertarik dengan masa depannya dalam pekerjaan setelah kegagalan di Rusia. DFB tidak berkomentar tentang rencana masa depan untuk Low.

“Kami mengucapkan selamat kepada Swedia dan Meksiko untuk lolos dan Korea Selatan pada kemenangan kemarin. Terima kasih kepada Rusia atas keramahannya!” tambah pernyataan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here