Justin Kluivert Sudah Mendarat di Markas AS Roma

Justin Kluivert beri sinyal bergabung dengan AS Roma. Foto: Official As Roma.

”Pemain berusia 19 tahun, pemain internasional Belanda, mendarat di Bandara Fiumicino ibukota setelah penerbangan singkat,” tulis sebuah rillis yang diunggah situs resmi AS Roma.

Pemain yang dimaksud adalah Justin Kluivert. Dirinya diketahui sudah mendarat di Ibu Kota Italia, Roma untuk merampungkan proses transfer dari Ajax Amsterdam menuju raksasa Serie A, AS Roma.

Dilansir Football Italia, Roma dan Ajax sudah bersepakat dengan transfer Kluivert senilai 20 juta euro, terdiri dari 18 juta euro pembayaran awal dan 2 juta euro dalam bentuk bonus. Selain itu ada pula klausul pemotongan sebesar sembilan persen jika nanti bomber 19 tahun itu kembali pindah klub.

Beberapa media Italia menyebut bahwa Roma masih ingin menyelesaikan beberapa detail transfer sebelum diresmikan, akan tetapi pihak Ajax sudah memberikan izin kepada Kluivert untuk melakukan tes medis.

Juntin Kluivert sendiri adalah putra dari mantan pemain sepakbola internasional Belanda Patrick Kluivert, dan juga cucu dari mantan pemain sepak bola asal Suriname Kenneth Kluivert.