Kabar Gembira Untuk Jerman Jelang Laga Pembukanya di Piala Dunia

Pelatih Jerman, Joachim Low. Foto: Offiacial Twitter Timnas Jerman

Jerman melawan Meksiko dalam laga pembukanya di grup F Piala Dunia, Minggu (17/6/2018) malam. Pelatih Jerman, Joachim Low mengatakan bahwa seluruh pemainnya dalam kondisi bugar, termasuk Mesut Ozil.

Ozil menderita cedera lutut tetapi ia sudah memulai pelatihan tambahan minggu ini dalam upaya untuk memastikan kebugarannya. Selain Ozil, dua pemain muda Jerman yakni Julian Draxler dan Timo Werner juga siap dimainkan.  Joachim Low yakin pasangan akan mengambil peran utama untuk Die Mannschaft.

“Kami telah berlatih secara intensif, semua orang fit. Mesut memiliki dua sesi latihan tambahan minggu ini, Selasa dan Rabu. Kondisinya bagus, dia fit,  line-up akan diungkapkan kepada tim malam ini, masih ada dua atau tiga hal yang aku pikirkan,” kata Low dilansir Soccerway.

Striker RB Leipzig Werner telah mengambil alih posisi  Mario Gomez sebagai pemimpin serangan Jerman. Joachim Low telah terkesan pada perkembangannya.

“Timo bergabung dengan tim selama Piala Konfederasi dan selama tahun berikutnya adil untuk mengatakan dia telah menunjukkan performanya. Ini adalah aset besar bagi tim. Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami, “ jelasnya.

Jerman akan mencari untuk menjadi tim pertama yang memenangkan gelar Piala Dunia back-to-back sejak Brasil pada 1962. Meskipun demikian Low mengakui bahwa langkah itu tidak mudah.

“Ini adalah prestasi yang paling sulit dan sejarah telah menunjukkan itu karena setiap tim berevolusi Pada akhir Piala Dunia, pemain pensiun dan Anda harus mengintegrasikan pemain baru tetapi dalam hal ambisi dan kelaparan, yang jelas ada. Tidak ada acara yang lebih besar untuk pemain untuk bermain daripada Piala Dunia, “ kata dia.