Kabar Mengejutkan, Real Madrid Sudah Mengumumkan Pengganti Zidane

Pelatih Julen Lopetegui. Foto: Twitter Julen Lopetegui

Teka-teki pengganti Zinedine Zidane sebagai manajer Real Madrid akhirnya terjawab. Real Madrid mengumumkan bahwa pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui dari Spanyol akan menggantikan Zinedine Zidane.

Zidane secara mengejutkan mengundurkan diri setelah memimpin kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions. Trofi itu pun seolah menutup keraguannya tentang masa depan Zidane di Real Madrid. Mengingat performa kurang bagus Real Madrid di liga domestik.

Mauricio Pochettino dari Tottenham dengan cepat muncul sebagai favorit. Meskipun perpanjangan kontraknya baru-baru ini tampaknya membuat langkahnya merapat ke Bernabeu sepertinya menjadi hal yang mustahil.

Dua minggu minggu terakhir spekulasi pengganti Zidane masih diperbincangkan. Pada akhirnya Real Madrid membuat pengumuman yang mengejutkan pada Selasa (11/6/2018). El Real mengkonfirmasi pengangkatan Lopetegui setelah selesainya kampanye Spanyol di Rusia.

Pria berusia 51 tahun itu diangkat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol setelah Euro 2016, ketika tim itu tersingkir di babak 16 besar oleh Italia.Sejak itu Lopetegui telah berhasil mengembalikan kepercayaan pada tim nasional senior menjelang Piala Dunia dan belum kalah saat di pucuk pimpinan.