Komentar Jorge Sampaoli Tentang Ketidakpastian Masa Depannya di Argentina

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli. Foto: Twitter Official Sampaoli

Jorge Sampaoli dengan gigih menepis ketidakpastian tentang masa depannya bersama Argentina. Ia berniat berjuang untuk mempertahankan posisinya sebagai pelatih Argentina selama yang dia bisa.

Argentina mengalami penyisihan grup yang sulit di Piala Dunia. Pada matchday terakhir, Argentina menang secara dramatis lawan Nigeria 2-1. Argentina finis di posisi kedua grup D, di bawah Swedia.

Sampaoli harus bersaing dengan rumor ‘pemberontakan’ para pemain Argentina. Banyak laporan yang menyatakan bahwa para pemain telah meminta pemecatan pelatih. Membawa Argentina lolos ke babak 16 besar, sedikit menyelamatkan nasib eks pelatih Timnas Chili ini.

Namun, masih ada rumor dia tidak akan diizinkan untuk mempertahankan jabatannya setelah Piala Dunia. Walau demikian, Sampaoli tidak akan menyerah tanpa perlawanan.

“Saya memiliki kontrak dan saya senang berada di sini. Jadi, selama aku bisa bertarung untuk berada di sini, aku akan ada di sini setiap hari, “ kata Sampaoli jelang laga melawan Perancis dilansir dari Soccerway.

Sampaoli adalah subjek cibiran selama pertandingan Nigeria. Menurut laporan di Argentina, dia meminta izin  pada Lionel Messi apakah dia ingin Sergio Aguero dimasukkan. Dan semenit berselang, Aguero memasuki lapangan untuk menggantikan Nicolas Tagliafico.

“Yah, saya ingat saat itu, tetapi semua yang saya sebutkan kepada pemain adalah pribadi dan saya tidak berpikir itu untuk domain public. Itu adalah pertukaran sederhana. Kami membuat keputusan penting dalam permainan dan saya hanya menjelaskannya, bahwa kami akan menggunakan strategi yang kami miliki; menggunakan lebih banyak pemain menyerang, “ ujarnya.