Kontribusi Besar 3 Tim Besar La Liga Untuk Spanyol di Piala Dunia Rusia

Isco Alcaron merayakan gol. Foto: Official Twitter Timnas Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui berharap dominasi tiga tim La Liga di Eropa bisa menular ke Spanyol di Piala Dunia.   Ia meyakini kejayaan tiga tim ini bisa menciptakan atmosfer yang positif dalam skuat itu.

Atletico Madrid dan Real Madrid memenangkan Liga Europa dan Liga Champions masing-masing pada bulan Mei kemarin. Sementara Barcelona hampir tak terkalahkan dalam upayanya memboyong trofi La Liga.

Catatan positif tiga tim ini menjadi sinyal apik bagi Spanyol menatap Piala Dunia. Lopetegui memandang kemenangan sebagai dorongan yang berguna untuk moral, tetapi memperingatkan tim nasional harus bekerja keras untuk mempertahankan tren bagus itu.

Seperti diketahui 12 dari 23 skuat Spanyol merupakan pemain yang memperkuat Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Dengan demikian setengah pemain Spanyol berada dalam kondisi yang bagus.

“Barcelona, ​​Atletico Madrid dan Real Madrid telah memenangkan gelar. Sekarang giliran kami untuk bekerja.Mulai sekarang kami tidak fokus pada fakta-fakta atau situasi itu, tetapi pada apa yang kami butuhkan untuk memberikan kontribusi pada tim agar lebih dekat dengan kemenangan di setiap pertandingan, “ kata dia dilansir Soccerway.

Penjaga gawang Manchester United David de Gea adalah salah satu dari sedikit pemain dari skuat Lopetegui yang berbamain di luar Spanyol. Meskipun ia telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke juara Eropa Madrid. Pemain berusia 27 tahun menepis pertanyaan tentang masa depan klubnya. Ia bersikeras dia hanya fokus pada pertandingan pembukaan Spanyol melawan Portugal.

“Saya selalu tenang. Tanggal yang penting adalah 15 Juni. Piala Dunia penting,  kami perlu memberikan kinerja yang baik, melakukan dengan baik dan untuk hal-hal yang harus dilakukan sebaik mungkin. Saya senang, sangat senang dan sangat fokus pada tim nasional, “ kata dia.