Lawan Rusia, Kiper David de Gea Bakal Tidak Dimainkan?

Pelatih, Spanyol Fernando Hierro bersikeras dia tidak medrop David de Gea dari starting line-up menjelang babak sistem gugur Piala Dunia. Spanyol akan melawan Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (30/6/2018) pukul 09.00 WIB.

Penampilan penjaga gawang Spanyol, David de Gea mendapat kritikan. Pasalnya ia kebobolan lima gol dalam tiga laga penyisihan grup.

Selain David de Gea, Spanyol memiliki penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dan kiper veteran Pepe Reina. Walau demikian, Fernando Hierro tidak memiliki keinginan untuk membuat perubahan saat melawan Rusia..

“Ya, dia (David de Gea) akan bermain. Saya menghormati pendapat semua orang, tetapi orang yang membuat keputusan adalah kami, saya memiliki banyak ide yang jelas untuk pertandingan melawan Rusia, “ ujar Hierro dilansir Soccerway.

Meski terhindar dari tim favorit di babak 16 besar, Spanyol tetap menilai Rusia adalah lawan yang cukup berat. Bukan hanya gaya permainan mereka, namun juga dukungan sebagai tuan rumah yang bakal menjadi tambahan motivasi bagi Rusia.

“Kami tahu bagaimana Rusia bermain, striker terkemuka, bola atas yang sangat berbahaya. Ini adalah karakteristik mereka secara umum tetapi mereka juga bermain di stadion mereka dan dengan fans mereka, “ jelasnya.