Lewandowski: Saya Ingin Membantu Negara Saya Mewujudkan Impiannya

Andalan Timnas Polandia Robert Lewandowski si Piala Dunia 2018. foto: FIFA

Robert Lewandowski sepertinya punya beban besar bersama neharanya Polandia di PIala Dunia 2018.menjadi kapten untuk negaranya, ternyata hal tersebut tak membuat bintang Bayern Munchen tersebut gusar.

”Harapannya memang tinggi, tetapi mereka (pendukung Timnas Polandia) mengharapkan itu bukan hanya kepada saya tetapi dari seluruh tim. Kami siap untuk itu. Tekanan? Selalu ada tekanan dan akan selamanya, tetapi kita tahu cara mengatasinya, kita menyingkirkan tekanan,” terangnya.

Torehan 16 gol di babak kualifikasi Eropa, membuat Lewandowski begitu meyakinkan membawa negaranya ke Rusia 2018 ini.

”Saya selalu ingin bermain sepakbola dengan sangat baik dan bagus. Saya ingin membantu tim saya dengan cara sebaik mungkin,” ujarnya.

Sukses membawa Polandi sampai di babak perempat final UEFA Euro 2016 juga menjadi bekal Polandia di Rusia. Polandia juga akan memulai langkah di Piala Dunia melawan Senegal.

“Mereka sangat bagus dalam serangan balik. Ketika menyerang, mereka melakukannya dengan sangat cepat. Mereka tidak membuang waktu ketika mereka memiliki bola. Mereka mencoba untuk maju dan menembakkan tembakan secepat mungkin. Mereka adalah tim yang sangat berbahaya,” tuturnya.

Lewandowski juga sukses mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Polandia, melawan Chile dan Lithuania.

“Tentu saja saya berharap lebih banyak gol akan datang di panggung besar, termasuk Piala Dunia,” tegasnya.