Meski Bikin Blunder, Kiper Spanyol Tak Merasa Tertekan

Kiper Timnas Spanyol, David de Gea. Foto: Official Twitter Timnas Spanyol

Kiper Spanyol membuat satu kesalahan yang seharusnya bisa diantisipasinya dalam laga melawan Portugal, Sabtu (16/6/2018). Meski demikian, De Gea tetap merasa rileks. Pasalnya dia mendapat dukungan dari pelatih dan rekan setimnya.

Spanyol diimbangi 3-3 oleh Portugal. Tiga gol Selecao das Quinas diborong oleh bintang Real Madrid. Sedangkan gol Spanyol dicetak Diego Costa (dua gol) dan Nacho Fernandez.

Dari tiga gol Ronaldo, salah satunya merupakan akibat kesalahan dari De Gea. Pemenang Golden Glove Premier League gagal menyelamatkan tembakan Cristiano Ronaldo dari jarak jauh.

De Gea meyakini bahwa Spanyol akan segera move on dan kembali memimpin. Ia mengaku santai dengan hasil dan penampilannya.

“Pelatih (Fernando Hiero) bersama saya dan seluruh tim, jadi saya tenang. Ini adalah kesalahan, bola yang sulit, [tetapi kami] terus berlatih untuk melakukan hal-hal dengan baik dalam pertandingan penting melawan Iran karena kami memiliki opsi kuat untuk menang, “ kata De Gea dilansir Soccerway.

“Kami pantas mendapat hasil yang lebih baik, tetapi sepakbola seperti itu. Itu bisa terjadi pada Anda, hanya kami yang mengenakan sarung tangan kami dan pergi ke lapangan tahu betapa sulitnya itu, “ lanjutnya.

Hasil pertandingan lain di grup B, Iran menang tipis 1-0 lawan Maroko. Gol itu pun merupakan gol bunuh diri Maroko. Selanjutnya Spanyol akan melawan Iran pada Rabu pada Rabu (19/6/2018). Sedangkan Portugal melawan Maroko.