Messi: Kami Harus Berlari Menyamai Level Jerman

Lionel Messi sedang berlatih bersama Timnas Argentina. Foto: Twitter Official Timnas Argentina

Lionel Messi kerap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun, ia memilih rendah hati dengan menyebut bahwa dirinya hanyalah seperti pemain lainnya

Pemain berkebangsaan Argentina ini merupakan pemenang lima kali Ballon d’Or. Ia juga menikmati karier yang luar biasa di raksasa LaLiga. Kini, ia memiliki kesempatan untuk mengulang prestasi di level klub agar bisa menular di level Timnas Argentina.

“Saya tidak menganggap diri saya yang terbaik, saya pikir saya hanya seperti pemain lain. Di lapangan, kita semua sama ketika pertandingan dimulai, “ kata Messi kepada Paper Magazine seperti dilansir Soccerway.

Meskipun ia telah membintangi Barca dengan mengklaim sembilan gelar LaLiga dan empat mahkota Liga Champions di antara banyak penghargaan lainnya, Messi belum memenangkan trofi senior bersama Argentina. Anak asuh Jorge Sampaoli akan menghadapi Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D di Piala Dunia Rusia.

“Penting untuk mempersiapkan dengan baik, karena di babak kualifikasi kami berjuang hingga akhir dan kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri.  Kami masih harus membuat diri kami lebih kuat sebagai sebuah tim yang harus berlari untuk menang dan berada di level yang sama dengan tim lain seperti Prancis, Jerman, Brasil atau Spanyol, “ jelasnya.

“Kami memiliki tim yang bagus dan tim Argentina selalu akan menjadi kandidat untuk menang, tidak masalah bagaimana kami sampai di sana. Kami selalu bertujuan untuk menang dan kami akan berusaha untuk perlahan tetapi kuat untuk maju dalam kompetisi, “ lanjutnya.