Mimpi Guardiola Untuk Membesut Timnas

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Twitter Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola telah mengungkapkan satu mimpi yang belum kesampaian. Keinginan itu adalah berkompetisi di Piala Dunia atau Piala Eropa dengan membesut salah satu tim.

Pelatih berusia 47 tahun itu telah unggul dalam manajemen klub dengan Barcelona, ​​Bayern Munich dan Manchester City. Satu hal yang terakhir bagi Guardiola sukses memimpin Mancehster City menjadi juara Liga Champions.

Terlepas dari gelontoran trofi di tiga kompetisi itu, Pep memiliki satu keinginan.  I mengakui bahwa iming-iming mengelola di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa mungkin terlalu bagus untuk ditolak di beberapa titik. “Saya ingin berada di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa, “ kata dia dilansir Soccerway.

Guardiola berbicara tentang Kevin De Bruyne yang menjadi salah satu pesepakbola kunci dalam kemenangan Manchester City menjuarai Liga Inggris. Pep dimintai pendapat bagaimana Kevin de Bruyne bisa mereplaksi aksinya bersama Timnas Belgia.

“Ini sederhana. Anda hanya harus menempatkan pemain seperti itu di lapangan dan minta mereka bermain.Mereka cukup cerdas untuk berdiri di lapangan tanpa masalah. Lihat  Hazard, [Vincent] Kompany, De Bruyne dan [Axel] Witsel penting bagi tim mereka. Sekarang mereka juga harus mengambil langkah maju dengan Setan Merah, “ ujar Pep.