Optimisme Bintang Real Madrid Bersama Portugal di Piala Dunia Rusia

Reaksi Ronaldo dalam laga melawan Mesir. Foto: Twitter Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sangat optimis Portugal bisa berbuat banyak pada Piala Dunia Rusia. Meski juara Euro 2016 bukan tim unggulan, bintang Real Madrid menyebut tidak ada yang mustahil di sepak bola.

Portugal tergabung di grup B pada ajang empat tahunan ini. Mereka akan mengawali laga melawan Spanyol pada 15 Juni. Kemudian menghadapi Maroko pada 19 Juni dan Iran pada 25 Juni.

Ronaldo mengatakan semua pemain Portugal sangat bangga bisa mewakili negaranya. Terlebih skuad ini dilepas langsung dalam sebuah acara oleh Presiden Marcelo Rebelo De Sousa, Rabu (6/6/2018). Semua sudah sepakat untuk berjuang sampai akhir untuk bisa mempersembahkan yang terbaik bagi rakyat Portugal.

“Kami tahu kami bukan favorit, kami harus realistis, tetapi dalam sepakbola tidak ada yang mustahil,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Scoresway.

“Kita harus berpikir pertandingan demi pertandingan. Pertandingan pertama, babak penyisihan grup akan sangat sulit tetapi saya pikir dengan para pemain ini kita perlu berpikir besar dan saya yakin bahwa kami akan memberikan yang terbaik.”

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kami akan melakukan yang sama (Euro 2016). Berjuang sampai akhir selalu menjaga harapan bahwa dalam sepakbola semuanya mungkin.”

“Selangkah demi selangkah untuk melihat apa yang akan terjadi, apa yang kompetisi akan bawa dan bagi kami adalah hak istimewa untuk mewakili bangsa ini.”

Pada 2014 lalu, perjuangan Portugal harus terhenti pada fase grup. Tergabung di grup G, Portugal disingkirkan Jerman dan Amerika Serikat. Portugal hanya meraih sekali kemenangan, sekali seri dan menelan sekali kekalahan.

Rekor itu tentu tidak cukup bagus. Namun keberhasilan menyabet gelar UEFA Euro 2016 bisa jadi penyemangat penggawa Portugal untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Nofik Lukman Hakim