Pelatih Anyar Spanyol: Segera Move On dan Tak Perlu Ada Penyesalan!

skuar Timnas Spanyol melakukan selebrasi gol. Foto: Official FIFA.

Julen Lopetegui dipecat dari kursi kepelatihannya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Fernando Hierro dipih sebagai pengganti Lopetegui. Fernando Hierro mengatakan tidak ada waktu bagi Spanyol untuk  membiarkan persiapan Piala Dunia terbuang percuma oleh drama pemecatan pelatih.

Hierro, mantan kapten La Roja yang karier internasionalnya membentang dari 1989 hingga 2002. Ia telah mengambil alih kursi pelatih Timnas Spanyol untuk Piala Dunia, di mana Spanyol tergabung dengan Grup B bersama Portugal, Iran dan Maroko.

Bek yang sudah pensiun itu menegaskan bahwa penggawa Spanyol jangan menyesali persiapan mereka yang kacau balau,  namun para pemenang tahun 2010 harus bergerak dengan cepat.  Pasalnya Spanyol sudah dinanti tugas berat melawan juara Piala Eropa edisi 2016, Portugal.

“Para pemain bersemangat, mereka menginginkan tantangan ini. Kami tidak punya waktu untuk menyesal. Kami harus positif, pendapat tidak berlaku di sini, kami harus membalik halaman, menjadi positif, berpikir tentang pemain dalam skuad dan apa yang kami wakili, “ kata dia dilansir Soccerway.

“Saya tahu bahwa mereka akan menyerahkan jiwa mereka dan memberikan 100 persen dalam Piala Dunia, kita semua tahu apa artinya ini. Tanggapan yang saya terima fantastis, ini adalah grup yang bersatu, mereka tahu tujuan merek,. Kami memiliki kewajiban untuk berpikir bahwa kami memiliki peluang besar, kami membutuhkan kerja dan dedikasi seluruh dunia, “ katanya.

Hierro, pemenang LaLiga lima kali sekaligus juara Eropa pada tiga kesempatan bersama Real Madrid. Ia meminta para penggawa Timnas Spanyol untuk segera mungkit move on.

“Kekaguman tertinggi saya untuk Julen Lopetegui. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Anda. Ketika presiden memberi tahu saya tentang kemungkinan itu, ada dua atau tiga alternatif: yang satu mengatakan tidak, yang lain harus pergi, yang ketiga ada di sini untuk mengambil langkah maju untuk federasi dan sepakbola Spanyol, “ jelasnya.