Pelatih Portugal Ogah Ganggu Masa Liburan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat membentangkan syal klubnya. Foto : Official Real Madrid

Cristiano Ronaldo belum tampil bersama Timnas Portugal, setelah melakoni final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) wini hari WIB. Padahal, Portugal melakoni uji coba sebagai persiapan menatap Piala Dunia Rusia.

Ada tiga uji coba yang dilakoni Portugal sebelum berangkat ke Rusia. Selasa (29/5/2018) lalu, Portugal harus puas berbagi angka dengan Tunisia 2-2 di Estadio Municipal de Braga.

Setelah ini, mereka akan melawan Belgia pada Minggu (3/6/2018) dan melawan Algeria pada Jumat (8/6/2018) mendatang. Ronaldo hampir pasti tak tampil dalam dua uji coba ini.

Pelatih Portugal Fernando Santos memberi jawaban atas hal itu. Ia menilai Portugal tidak membutuhkan Ronaldo pada partai uji coba.

Ia pilih memberi waktu pada Ronaldo untuk beristirahat setelah bekerja keras untuk memenangi Liga Champions bersama El Real.

“Cristiano Ronaldo sedang berlibur,” kata Santos seperti dikutip dari Scoresway.

“Saya tidak akan mengganggu Cristiano dengan memanggilnya. Dia baru saja kerja keras dan kini lelah. Saya tidak perlu berbicara dengan Cristiano,” lanjutnya.

“Semoga dia dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan dia bisa kembali dalam kondisi baik. Itu yang penting,” tuturnya.

Ronaldo mencetak 15 gol dalam sembilan pertandingan pada babak kualifikasi Piala Dunia Rusia. Sementara dalam 11.707 menit bermain bersama Portugal, total Ronaldo sudah mencetak 81 gol.

Nofik Lukman Hakim