Pembuktian Der Panzer yang Pantang Putus Asa

Pelatih Jerman, Joachim Low. Foto: Offiacial Twitter Timnas Jerman

Pelatih Jerman Joachim Low telah memberi penghargaan kepada timnya. Menyusul kemenangan dramatis atas Swedia dalam perlanjutan grup F Piala Dunia, Minggu (24/6/2018).

Swedia membuat Jerman ketar ketir setelah Ola Toivenen membawa Meksiko di babak pertama. Marco Reus membuat gol penyama di awal babak kedua. Pertandingan nyaris berakhir imbang dan menutup peluang Jerman. Toni Kroos menjadi pahlawan kemenangan Jerman. Ia mencetak gol di menit 90+5.

Jerman mempertahankan takdir Piala Dunia mereka sendiri dengan melawan Korea Selatan. Kemenangan akan membawa mereka lolos babak 16 Besar Piala Dunia. Pelatih Jerman, Joachim Low mempercayai bahwa timnya tidak akan pernah kehilangan harapan.

“Sesuatu yang saya hargai hari ini adalah kami tidak kehilangan keberanian kami, kami tidak panik setelah mencetak gol. Kami terus memimpin dan mengatakan kami harus membuat umpan cepat dan membuat Swedia terlempar keluar untuk membuka ruang, ” kata Low dilansir Soccerway.

“Kami tidak mencetak beberapa peluang bagus tetapi kami tidak pernah kehilangan harapan kami bisa memenangkan pertandingan. Saya pikir gol yang dicetak di menit akhir ada unsure keberuntungan. Ini menunjukkan kepercayaan yang kami miliki dalam diri kami, “ lanjut Low yang memimpin Jerman jadi juara Piala Dunia 2014 lalu.