Perancis Tak Bisa Melaju Jauh di Piala Dunia Jika Hanya Bertumpu Pada Pogba

Pemain Perancis sebelum laga. Foto: Official Twitter Timnas Perancis

Pelatih Perancis, Didier Deschamps telah memperingatkan skuatnya bahwa mereka tidak dapat mengandalkan bakat Paul Pogba jika mereka ingin melaju jauh di Piala Dunia.

Gelandang Manchester United mengalami musim kedua yang sulit di Liga Premier. Hal itu bisa terlihat dalam hubungan yang renggang dengan bos Setan Merah Jose Mourinho.  Bahkan Pogba dicemooh oleh pendukung Perancis pada laga internasional baru-baru ini.

Pogba adalah salah satu nama yang bersinar saat Piala Eropa pada tahun 2016. Waktu itu Perancis dikalahkan oleh Portugal di final. Pogba  telah berjuang untuk mempertahankan level tersebut sejak meninggalkan Juventus.

Perancis menargetkan kejayaan Piala Dunia dalam setelah 20 tahun lalu bintang lini tengah lain Zinedine Zidane memimpin kesuksesan Perancis.  Pogba diharapkan bersinar di turnamen musim panas ini tetapi Deschamps mengatakan bahwa bintang Manchester United ini memiliki batasnya.

“Paul Pogba bisa melakukan segalanya tetapi dia tidak bisa melakukan semuanya sendir. Ini [penampilannya melawan Italia] bukan yang terbaik, itu sudah pasti, tapi saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu. Tidak ada masalah, “ jelas Deschamps dilansir Soccerway.

Perancis memainkan pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Amerika Serikat pada hari Minggu (10/6/2018). Deschamps mengisyaratkan starting XI ini  akan mirip dengan yang ia pilih untuk laga pembuka Piala Dunia mereka dengan Australia.

“Komposisi [tim] melawan Amerika Serikat akan menyerupai dengan yang memulai Piala Dunia tetapi tidak harus sama.  Kami selalu bisa melakukan yang lebih baik tetapi kami harus di atas semua terus menghalangi lawan. Kami perlu kemajuan dalam efisiensi dan dalam transisi ofensif ke defensif, “ kata dia.

Deschamps juga memberikan update pada kebugaran bek Manchester City Benjamin Mendy, yang belum menyelesaikan pertandingan penuh sejak kemenangan 6-0 melawan Watford pada bulan September. “Dia belum bermain 90 menit, kita akan lihat apakah dia bisa melakukannya segera, “  ucapnya.