Pesan Bintang Inter Milan Untuk Skuat Portugal, Jangan Main di Liga Italia Serie A

Joao Mario menegaskan bintang-bintang Sporting Lisbon harus fokus pada laga pembuka Piala Dunia mereka melawan Spanyol, meskipun ia memperingatkan rekan satu timnya untuk tidak pergi ke Serie A jika klub sedang dalam krisis.

Atmosfer Sporting dalam beberapa pekan terakhir cukup panas. Para penggemar bentrok dengan para pemain ketika tim tersebut gagal lolos kualifikasi Liga Champions dan kalah dalam final Taca de Portugal.

Pelatih Jorge Jesus pindah ke Al-Hilal. Sekarang ada laporan bahwa sejumlah orang kunci – termasuk pemain internasional Portugal Rui Patricio, William Carvalho, Bruno Fernandes, dan Gelson Martins – berusaha agar kontrak mereka dibatalkan.

Joao Mario, mantan gelandang Sporting, yakin bahwa situasi yang sedang berlangsung tidak akan mempengaruhi tim di Rusia. Namun ia memiliki beberapa saran untuk rekan satu timnya.

“Seri A tidak mungkin.  Tapi ini bukan topik untuk saat ini. Seluruh grup fokus pada apa yang penting: permainan dengan Spanyol. Sebagian besar pemain berada di Piala Dunia untuk pertama kalinya dan itu adalah motivasi besar bagi kita semua, kata Joao Mario, “ jelasnya.

Musim Joao Mario di Inter Milan kurang mulus. Ia didatangkan dari Vitoria Setubal pada tahun 2014. Kurang mendapatkan menit bermain, Joao Mario akhirnya memutuskan menerima keputusan tim. Joao Mario dipinjamkan ke West Ham United pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Mengenai peluang Portugal di Piala Dunia, ia mengatakan bahwa lawan akan lebih banyak memfokuskan pada Cristiano Ronaldo.  Joao Mario yakin bahwa pemenang Ballon d’Or lima kali siap untuk mengantarkan Portugal melaju sejauh mungkin di Rusia.

“Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami melawan Spanyol. Saya yakin seluruh tim akan membuat penampilan luar biasa – bukan hanya Cristiano.  Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia dan dia akan menjadi bintang Piala Dunia ini. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkannya, “ katanya dilansir Soccerway.