Piala Dunia Memang Mendebarkan dan Kejam

skuar Timnas Spanyol melakukan selebrasi gol. Foto: Official FIFA.

Sebuah anggapan yang salah jika Piala Dunia bisa diprediksi. Kompetisi paling dinanti di seluruh dunia ini selalu hadir dengan kejutan-kejutannya.

Dunia masih mengingat bagaimana negara sebesar Italia hingga Belanda tahun ini hanya bisa. Duduk manis menatap Piala Dunia dari layar kaca karena kegagalan mendapatkan tiket ke Rusia

Hingga hari ketiga Piala Dunia pun, ternyata sudah memunculkan banyak kejutan dan hal-hal yang menarik. Dimulai dari tuan rumah Rusia yang langsung mengungkapkan kata “welcome” dengan cara yang sempurna.

Pembukaan Piala dunia yang sangat kreatif dan menghibur, ditambah kemenangan sempurna Timnas mereka atas Arab Saudi, lima gol tanpa balas. Paling mendebarkan jelas laga Spanyol melawan Portugal.

Timnas Spanyol membuat geger peserta Piala Dunia dan juga penikmat sepakbola di seluruh dunia, usai keputusan federasi sepakbola Spanyol yang memecat pelatih kepala mereka H-1 sebelum kick off Piala Dunia.

Bergabungnya Julen Lopetegui ke Real Madrid ternyata membuat federasi Spanyol berang, hingga akhirnya Lopetegui dipecat dan posisinya digantikan oleh eks Kapten real Madrid, Fernando Hierro.

Banyak pihak Spanyol akan kacau dengan ‘drama’ ini, ternyata anggapan itu salah besar. Spanyol bahkan sukses unggul 3-2 atas Portugal, walaupun hasil akhir 3-3 jadi kenyataan yang sulit ditolak di laga ini.

Ada tiga momen yang jadi pembicaraan publik di laga ini. Mulai dari Diego Costa yang bisa mencetak gol walau dijaga lima sampai enam orang pemain Putugal, hingga Ronaldo yang sukses mencetak hattrick dan membawa timnya gagal kalah di laga ini.

Tapi yang paling banyak jadi pembicaraan adalah blundernya David de Gea yang membuat nama kiper Liverpool Loris Karrius ikut dibawa-bawa.

Netizen menganggap aksi De Gea tersebut hampir mirip dengan yang dilakukan oleh Karrius saat timnya kalah telak dari Real Madrid di final Liga Champions.

Sementara itu alih-alih ingin menyaingi uplous tangan pada Ronaldo yang tampil seperti memukau di laga perdananya di Piala Dunia kali ini, ternyata Lionel Messi malah tengah terkena apes.

Argentina diluar dugaan ditahan seri Islandia 1-1 di laga perdana Piala Dunia ini. Paling bikin pendukung Argentina kecewa jelas lantaran Messi gagal mengeksekusi penalti.

Islandia sendiri sejatinya hanya tim debutan di Piala Dunia, bahkan tim ini adalah tim terakhir yang mendapatkan tiket emas menuju Rusia.

Dukungan ribuan pendukungnya di dalam stadion membuat para penggawa Islandia termotivasi untuk membuat kejutan.

Nama Mohamed Salah yang digadang-gadang bakalan jadi salah satu bintang baru di Piala Dunia juga belum kesampaian. Cedera di final Liga Champions membuat dirinya saat ini masih harus duduk manis di bangku cadangan.

Bahkan dirinya hanya bisa memendam kekecewaan begitu dalamnya saat menatap negaranya Maroko, kalah dramatis atas Iran, yang sukses mencetak gol di menit injury time.