Prediksi Pertandingan Argentina vs Kroasia

Pemain Timnas Argentina melakukan selebrasi. Foto: Twitter Official Argentina

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli sepertinya sangat hati-hati dalam menurunkan skuat XI untuk laga melawan Kroasia Jumat (22/6/2018) dini hari. Ia mengaku ada beberapa pertimbangan yang belum diputuskan mengingat karakter menyerang dari oposisi.

Sampaoli mengejutkan mengumumkan timnya untuk menghadapi Islandia pada konferensi pers 24 jam sebelum pertandingan. Ia menolak anggapan bahwa pengumuman skuat lebih awal ini tanda tidak hormat kepada Islandia. Argentina sendiri pada akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Islandia.

“Saya tidak bisa memberi Anda daftar karena kami belum memutuskannya. Lawan memiliki beragam pilihan, terutama dalam serangan. Jadi kita bisa membangun serangan dengan tidak terlalu keras,” tambah Sampaoli.

Ia mengatakan bahwa perubahan yang akan dilakukan bertujuan untuk menambah fleksibilitas. Menurutnya sata hal yang paling penting dalam timnya adalah kesolidan di belakang yang kemudian bisa membangun serangan yang tidak terlalu keras. Kita harus lebih efisien di kotak penalti, ” kata Sampaoli dilansir Soccerway.

Lionel Messi gagal membuat satu gol dalam laga pembukanya di Piala Dunia kali ini. Meski demikian Sampaoli tetap memberikan dukungan. Ia mencatat bahwa pemain depan Barcelona itu sangat penting bagi rencananya untuk pertandingan Kroasia.

Idenya adalah untuk menemukan ruang di mana Messi tidak akan dikeliling pemain”. Itulah salah satu gagasan utama yang kami miliki sebagai tim. Jika dua atau tiga pemain mengunci Messi, akan ada pemain lain yang bebas. Kita akan mengkreasikan peluang. Jadi kita ingin ada pemain yang bisa melakukannya, ” jelasnya.