Prediksi Pertandingan Brasil vs Kosta Rika

Coutinho menjadi bagian penting di timnas Brazil. foto: official FIFA

Kosta Rika akan menjadi lawan berikutnya Brasil dalam grup E Piala Dunia, Jumat (22/6/2018) pukul 19.00 WIB. Bintang Brasil, Philippe Coutinho  meminta timnya untuk tidak jemawa.

Philippe Coutinho telah mendesak kesabaran dari Brasil setelah favorit ‘tidak merata mulai ke Piala Dunia dan histeria terbaru seputar kebugaran Neymar menjelang pertandingan Jumat melawan Kosta Rika di St Petersburg.

Philippe ​​Coutinho sempat membawa Brasil unggul saat pertandingan pembukanya di grup E melawan Swis akhir pekan lalu. Sayang Swiss sukses menyamakan gol di menitb 50 yang dibukukan atas nama Steven Zuber.

Kosta Rika telah membuktikan diri sebagai tim yang sulit ditaklukkan. Pada laga pembukanya melawan Serbia, Kosta Rika kalah tipis 1-0. Gol kemenangan Serbia itu pun berkat tendangan bebas Aleksander Kolarov yang memang sulit diantisipasi.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit seperti pertandingan apa pun di Piala Dunia. Semua pertandingan seimbang. Pertandingan mereka melawan Serbia diputuskan oleh tendangan bebas.Mereka harus berhati-hati. Jika mereka ingin bertahan, kami akan bersiap. Ini adalah sesuatu yang hanya akan kami ketahui pada hari Jumat. Kami akan mempersiapkan untuk ini, “ kata Coutinho.

Brasil berharap Neymar akan tersedia meski terpincang-pincang keluar dari sesi latihan di Sochi dengan rasa sakit pergelangan kaki pada Selasa (19/6/2018).  Dia kembali bermain dengan bola pada hari berikutnya tetapi kekhawatiran itu tetap muncul seiring kondisinya pasca patah tulang metatarsal.

Sementara itu kekhawatiran utama Kosta Rika konon berhubungan dengan masalah moral daripada cedera.Jumpa media yang dijadwalkan di St Petersburg pada hari Rabu (20/6/2018) dibatalkan di tengah laporan keretakan hubungan antara kiper Real Madrid, Keylor Navas dan pemain senior lainnya.

“Anda harus memahami bahwa Keylor berada pada level yang berbeda dari kita semua, tetapi itu tidak berarti dia bukan rekan setim yang hebat, bahwa dia bukan dirinya di sekitar kita,” kata kapten Bryan Ruiz pada awal pekan ini.