Prediksi Pertandingan Jerman vs Swedia

laga Jerman melawan Meksiko di PIala Dunia 2018. Foto: FIFA PIala Dunia

Jerman harus mengalami kekalahan dalam laga pembukanya di Piala Dunia melawan Meksiko. Akibat kekalahan ini juara bertahan Piala Dunia ini berada dalam posisi yang terancam tak bisa lolos ke babak knockout. Meski demikian pemain Jerman, Thomas Mueller tetap optimistis timnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

Jerman akan menghadapi Swedia dalam lanjutan pertandingan grup F pada Sabtu (23/6/2018). Melawan Swedia, bakal menjadi pertandingan penentuan Jerman. Jika saja Jerman kalah, bisa jadi nasib mereka seperti Spanyol yang gagal lolos ke babak selanjutnya setelah edisi sebelumnya menjuarai  Piala Dunia.

Penampilan Jerman memang buruk saat menderita kekalahan 1-0 atas Meksiko. Banyak laporan yang mengklaim jika kekalahan itu memunculkan ketidakharmonisan skuat Der Panzer.

“Kami telah membuat diri kami terancam. Tetapi sekarang kami harus melihat ke depan bersama-sama.  Kami memiliki dua tugas penting di depan kami. Tekanannya sangat tinggi, tetapi kami tidak akan memenangkan kedua pertandingan jika kami memukul diri sendiri secara internal dan mencari kesalahan satu sama lain, “ kata Thomas Mueller dilansir Soccerway.

Sebaliknya, Swedia tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menang lawan Korea Selatan.  Kemenangan melawan Jerman setidaknya bisa mengamankan langkah ke babak knock out.

“Mereka datang ke sini sebagai favorit juara dan memiliki tim yang luar biasa. Dan jika Anda tidak menang, Anda mendapatkan kritik. Tetapi mereka secara mental sangat kuat dan saya mengandalkan kami harus bekerja sangat keras pada hari Sabtu, “ kata penyerang Swedia, Emil Forsberg kepada Fifa.

“Kami harus tampil di 110 persen dan melakukan segalanya dengan benar atau kalau tidak akan sulit untuk mengalahkan mereka, bahkan untuk mendapatkan hasil imbang. Tapi kami secara mental siap dan kemudian kita akan melihat seberapa jauh yang membawa kita. Kami bermimpi melakukan sesuatu yang besar, “ lanjutnya.