Prediksi Pertandingan Nigeria vs Islandia

Timnas ISlandia di Piala Dunia 2018 di Rusia. Foto: Official FIFA.

Islandia akan melawan Nigeria dalam laga kedua grup D Piala Dunia,  Jumat (22/6/2018).  Pelatih kepala Islandia Heimir Hallgrimsson berharap timnya bisa melanjutkan dongengnya di turnamen empat tahunan ini.

Nigeria sendiri kalah 2-0 lawan Kroasia dalam laga pembukanya. Dengan hasil kekalahan itu, Nigeria dituntut untuk menang. Jika mereka kalah, maka peluang lolos babak knock out bakal tipis dan tergantung dengan laga lainnya.

Sementara itu kepercayaan diri tengah menyelimuti kubu Islandia. Pada laga pembukanya, Islandia sukses mengimbangi Argentina 1-1. Kemenangan melawan Nigeria bakal membuka peluang mereka untuk lolos ke babak knock out.

Dengan demikian, mereka bisa melanjutkan dongengnya di turnamen internasional. Setelah pada Piala Eropa 2016 lalu, mereka sukses menumbangkan Inggris dan lolos ke perempatfinal.

“Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan bagi Nigeria, mereka harus menang. Skuat kami akan diputuskan di menit terakhir.,” kata Hallgrimsson kepada wartawan.

Persaingan grup D memang terbilang ketat. Apalagi jika melihat laga pembukanya saat Islandia sukses mengimbangi Argentina. Nasib Nigeria bakal ditentukan laga ini. Melawan tim kuda hitam Islandia bukan hal mudah. Apalagi Islandia terbukti sukses merepotkan Lionel Messi dkk

“Kami fokus. Kami siap. Kami ingin menang.  Kami tahu bahwa kami harus berhasil,” kata kapten dan pemain tengah berpengalaman John Obi Mikel seperti dilansir Soccerway.