Prediksi Pertandingan Perancis vs Peru

Paul Pogba saat merayakan golnya ke gawang Australia bersama rekan-rekannya dalam pertandingan di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Perancis akan melanjutkan tren kemenangannya dan lolos ke babak knock out dengan melawan Peru, Kamis (21/6/2018). Menatap laga keduanya, Les Blues tetap tenang setelah kemenangan mereka yang tidak meyakinkan melawan Australia.

Salah satu favorit juara Piala Dunia, Perancis gagal bersinar tetapi masih mencatat kemenangan 2-1 atas Australia untuk membuka kampanye Grup C mereka di Kazan pekan lalu. Tim besutan Didier Deschamps lambat panas.  Apalagi kemenangan Perancis dibantu dengan VAR dan gol bunuh dir.

Pertanyaan dibangkitkan setelah kemenangan itu. Bek tengah Perancis Raphael Varane tahu bahwa timnya harus berada dalam kondisi terbaik melawan Peru di Ekaterinburg.

“Beberapa hal tidak dilakukan dengan baik (dalam pertandingan pertama). Kami tahu bahwa kami harus mempertahankan dengan lebih banyak intensitas. Kami masih berada di awal kompetisi. Kami tidak harus mendramatisasi situasi meskipun kami harus menyadari hal-hal yang tidak berjalan dengan baik selama pertandingan terakhir, “ jelasnya.

Bek Prancis Benjamin Pavard juga mencoba untuk mengabaikan kekhawatiran atas kinerja tim. Meski bermain kurang meyakinkan, ia mengakui tidak merasakan tekanan khusus. “Mereka kehilangan pertandingan pertama mereka, jadi tekanan ada pada mereka (Peru), “ kata dia.

Peru mengawali laga pembukanya dengan kekalahan 1-0 atas Denmark. Peru kehilangan penalti dan banyak membuang peluang. Bek kiri Miguel Trauco tetap yakin dengan kemampuan Peru untuk bersaing melawan tim yang terbaik di dunia.

“Kami harus memperbaiki detail yang membuat kami kalah. Keyakinan terbesar kami adalah mengetahui bahwa kami memainkan sepakbola yang baik, dan kami dapat menyamai tim mana pun, “ ujar dia.