Prediksi Pertandingan Spanyol vs Rusia

skuar Timnas Spanyol melakukan selebrasi gol. Foto: Official FIFA.

Tuan rumah Piala Dunia,Rusia berjumpa dengan Spayol di babak 16 besar, Minggu (1/7/2018) pukul 21.00 WIB.  Meski berstatus tuan rumah, Rusia dianggap sebagai underdog dalam laga melawan tim asuhan Fernando Hierro ini.

Striker Rusia, Artem Dzyuba telah menjadi pemain kunci bagi tuan rumah Stanislav Cherchesov dalam kelolosan  ke fase knockout lewat dua golnya di babak penyisihan grup A. Ia mencetaknya dalam dalam dua laga melawan Mesir dan Arab Saudi.

Sayang Rusia tidak bisa menyegel posisi puncak klasemen grup A. Menyusul kekalahan dalam matchday terakhir di babak penyisiha grup A melawan Uruguay pada awak pekan kemarin. Rusia kalah telak 3-0.

Lolos ke babak 16 besar, Rusia dinanti Spanyol yang menjadi juara grup B. Dzyuba menyadari bahwa pertandingan kali ini menjadi tugas berat untuk tim tuan rumah.

“Untuk pertama kalinya dalam 32 tahun kami telah memenuhi syarat untuk babak sistem gugur. Mari kita lihat apa lagi yang bisa kita lakukan. Ini akan menjadi seperti pertarungan tinju gelar dunia. Petarung berpengalaman melawan yang muda dan pemberani. Mari lihat siapa yang lebih baik. Setiap tim bisa mengalahkan siapa pun pada hari yang baik, “ kata Dzyuba dilansir Soccerway.

Dzyuba yang berposisi sebagai striker akan diadu melawan pemain bertahan veteran Spanyol Gerard Pique dan Sergio Ramos. Namun, baginya duel itu adalah  tantangan yang menggairahkan.

“Hanya ketika Anda bersaing dengan yang terbaik, Anda tahu seberapa baik Anda. Saya senang bermain melawan Ramos dan Pique. Ini sekali dalam kesempatan seumur hidup. Kita akan melihat siapa yang memenangkan pertempuran ini, “ kata dia.

Spanyol terlihat susah payah lolos dari penyisihan grup B. La Roja hanya menang sekali dalam tiga laga di babak penyisihan grup. Yakni ketika melawan Iran 1-0. Dua laga lainnya berakhir imbang 3-3 saat lawan Portugal dan seri 2-2 lawan Maroko. Meski demikian  Dzyuba juga cepat mengecilkan perjuangan Spanyol di fase grup.

“Saya tidak berpikir Spanyol rentan, mereka adalah tim papan atas. Kesalahan di babak penyisihan grup tidak dihitung. Kami mengerti apa yang harus dilakukan terhadap Spanyol, tetapi, tentu saja, mereka jelas favorit. Kami tahu itu akan sulit. Uruguay mengajarkan kami pelajaran yang baik, “ jelasnya.

Pertandingan melawan Spanyol akan digelar di Luzhniki. Perlu diketahui venue ini menjadi tempat digelarnya laga pembuka di mana Rusia menang 5-0 atas Arab Saudi. Tentu saja Rusia akan mendapat dukungan penuh dari suporter setempat.

“Rusia akan bermain dengan fans mereka di belakang mereka. Kami harus menghadapi pertandingan ini seperti final. Kami menang atau pulang. Pelatih kami Hierro adalah pemimpin alami dan Anda bisa melihatnya. Ia selalu berusaha memotivasi kami, “ kata pemain Spanyol, Marco Asensio.