Santos Bantah Penyerang 17 Tahun Gabung Real Madrid

Rodrygo Silva de Goes saat tampil untuk Santos. Foto : Facebook Santos Futebol Clube

Santos membantah laporan yang menyebut Rodrygo Silva de Goes resmi gabung Real Madrid. Pihak klub bersikukuh pemuda 17 tahun hanya dilepas dengan harga 50 Juta Euro atau Rp 822 Miliar.

Laporan dari Spanyol pada Kamis (7/6/2018) mengklaim Real Madrid mencapai kesepakatan memboyong Rodrygo dengan mahar 45 Juta Euro atau sekitar Rp 739 Miliar.

Namun laporan itu segera dibantah klub Brazil tersebut. Presiden Santos Jose Carlos Peres memastikan Rodrygo memiliki klausul pelepasan dengan harga Rp 822 Miliar.

“Tidak ada kesepakatan untuk Rodrygo dengan Real Madrid,” kata Peres seperti dikutip dari Scoresway.

“Kami memiliki beberapa proposal di atas meja. Setiap hari beberapa outlet mengklaim kesepakatan itu dilakukan; (dengan) Paris Saint-Germain, Madrid, Barcelona.”

“Ini (menjualnya) akan memungkinkan Santos untuk bernapas, membayar sebagian dari hutang dan memiliki tim yang lebih kuat. (Tapi) Saya tidak menganjurkannya untuk dijual, saya hanya mengatakan ada proposal. Jika seseorang muncul dan membayar klausul (pelepasan), kami berkewajiban untuk menjualnya.”

Delapan gol sudah dicetak Rodrygo dalam 23 penampilan bersama tim senior di kompetisi domestik. Pada 4 Juni lalu, Rodrygo bahkan mencetak hattrick saat mengantarkan Santos menang 5-2 atas Vitoria di Estadio Urbano Caldeira.

Baca Juga  Main Lawan Martapura FC dengan 10 Pemain, Ini Curhatan Penggawa Persis Solo

Bila Rodrygo benar-benar gabung Real Madrid, Santos akan melanjutkan tradisi mengirimkan pemain berbakat ke Spanyol. Pada 2013 lalu, Santos melepas Neymar yang mencatatkan 12 gol dalam 18 penampilan di kompetisi domestik.

Nofik Lukman Hakim