Sempat Moncer di Barcelona B, Watford Permanenkan Jebolan La Masia

Gerard Deulofeu. Foto : Facebook Watford FC

Gerard Deulofeu musim depan akan tampil dengan status kepemilikan penuh oleh Watford. Pihak klub sudah mengkonfirmasi perihal penandatanganan kontrak berdurasi lima musim.

Gerard didatangkan dengan biaya 13 Juta Euro, ditambah 4 Juta Euro untuk variabel lain. Barcelona juga akan mendapat bagian terkait masa depan sang pemain. Musim lalu, ia sebagai pemain pinjaman tampil tujuh kali dengan sumbangsih satu gol saat melawan Chelsea.

“Kami sangat senang menyambut Gerard kembali ke Vicarage Road dan berterima kasih kepada FC Barcelona untuk bagian mereka dalam menyelesaikan kesepakatan ini,” kata Chief Executive Officer (CEO) Watford, Scott Duxbury dikutip dari Scoresway.

“Ambisi kami untuk berhasil dan tumbuh di Liga Premier tetap kuat seperti sebelumnya,” tambahnya.

Gerard pada musim 2012/2013 sempat tampil menjanjikan bersama Barcelona B. Ia mencetak 18 gol dalam 2357 menit penampilan. Peforma gemilang itu sempat membuatnya ditarik ke tim utama dan main selama 25 menit dalam satu laga La Liga.

Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Everton, Sevilla, AC Milan dan awal musim lalu kembali berbaju Barcelona. Iasempat tampil 503 menit di La Liga, sebelum kemudian dipinjamkan ke Watford.

Nofik Lukman Hakim