Mengungkap Teka Teki Zidane Melatih Timnas Perancis

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet menepis peluang Zinedine Zidane melatih Timnas Perancis. Ia bersikeras Didier Deschamps akan tetap bersama Timnas Perancis hingga setidaknya 2020.

Zidane secara mengejutkan mengundurkan diri dari kursi pelatih Real Madrid. Padahal El Real baru saja berhasil meraih trofi Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut setelah mengalahkan Liverpool.

Zidane mengejutkan mengundurkan diri hanya beberapa hari setelah membimbing klub raksasa Spanyol Madrid ke mahkota ketiga berturut-turut Liga Champions mereka melalui kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Simpang siur mengenai masa depan Zidane menguat usai kabar mengejutkan itu. Pelatih berusia 45 tahun itu telah dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Perancis. Ia dikabarkan akan menggantikan rekan setimn di Timnas Perancis, Didier Deschamps

“Kamu terkejut, aku juga, tapi jangan buat debat ‘Didier-Zizou’, itu tidak serius. Kami memulai Piala Dunia dengan Didier. Dia menandatangani kontrak setidaknya hingga 2020. Tidak akan ada pembicaraan dengannya [Zidane] di tahun mendatang. Jika saya melihatnya, kita bisa berbicara tentu saja, tetapi Deschamps ada di sini hingga 2020 atau bahkan lebih, “ kata Le Graet melalui RMC.

Perancis, yang mengalahkan Italia 3-1 dalam pertandingan persahabatan internasional pada Jumat pekan lalu akan menghadapi Australia (16 Juni), Peru (21 Juni) dan Denmark (26 Juni) di Grup C di Piala Dunia.