Terdeteksi Gempa Kecil di Meksiko Saat Lozano Jebol Gawang Jerman

Lazano saat merayakan golnya ke gawang Jerman pada pertandingan Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018) malam WIB. Foto : Facebook FIFA World Cup

Publik Meksiko bergitu bergembira merayakan kemenangan atas Jerman 1-0 dalam pertandingan Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow, Minggu (17/6/2018) malam WIB.

Bahkan terdeteksi gempa kecil di Mexico City saat Hirving Rodrigo Lozano Bahena menjebol gawang Jerman. Hal ini diumumkan badan kegempaan Meksiko, SIMMSA yang menyebut ada guncangan di Mexico City, namun bukan dari faktor alam.

“Gempa bumi yang terdeteksi di Mexico City adalah artifisial. Mungkin disebabkan oleh lompatan dalam jumlah besar dalam perayaan gol Meksiko di Piala Dunia,” demikian penyataan SIMMSA melalui twitter resminya.

Lozano sendiri tak dapat menutupi kegembiraannya usai menjebol gawang sang juara bertahan. Bomber PSV bahkan menyebut gol itu sebagai yang terbaik sepanjang berkarir di kompetisi profesional.

Namun pemain berusia 22 tahun ini tak mau menyebut dirinya paling berkontribusi pada kemenangan ini. Menurutnya, kemenangan atas Jerman merupakan hasil dari kerja keras semua pemain.

“Ini bukan tentang saya, itu adalah upaya kolektif. Kami bermain tanpa rasa takut dan rekan satu tim saya luar biasa,” tutur Lozano seperti dikutip dari Scoresway.

Nofik Lukman Hakim