Timnas Korea Selatan Yakin Bisa Unjuk Gigi di Rusia

Negeri Ginseng Korea Selatan menatap Piala Dunia 2018 Rusia dengan sangat percaya diri tinggi. Kendati tergabung di grup cukup berat, Taeguk Warriors bukan alasan bagi Korsel untuk tampil memukau.

Hasil undian Piala Dunia 2018 menempatkan Korea Selatan di Grup F. Semifinalis Piala Dunia 2002 itu berbagi tempat dengan Swedia, Meksiko, dan juara bertahan Jerman. Di atas kertas, Korsel jadi yang paling tidak diunggulkan.

Korsel diprediksi bakal sangat kesulitan, sebagaimana terjadi pada Piala Dunia 2014 lalu. Sempat dianggap bisa lolos saat harus berbagi grup dengan Belgia, Aljazair, dan Rusia, Korsel malah mengakhiri fase grup sebagai juru kunci.

Striker Korsel Kim Shinwook angkat bicara soal ini. Ia memastikan timnya siap memberikan performa terbaik dan dirasa punya peluang untuk lolos fase grup.

“Saat Piala Dunia di Brasil, kami menganggap ada di grup mudah, tapi berakhir dengan buruk. Mereka (Belgia dan Aljazair) lebih kuat dari ekspektasi kami. Tapi, pada waktu yang sama kami sebenarnya punya peluang membuat gol, tapi gagal mengonversi dengan baik,” katanya seperti dilansir dari laman resmi FIFA, Selasa (5/6).

“Tapi, kami sudah sangat siap bersama pelatih baru, mencoba menjadi kesatuan unit, dan bermain sepakbola terbaik di sana. Jika itu memungkinkan, kami rasanya mampu melewati adangan pertama (fase grup),” tandas striker andalan Jeonbuk Motors itu.