Enggan Pulang ke Chelsea, Petr Cech Tegaskan Bertahan di Arsenal

Petr Cech (via @PetrCech)

Petr Cech menegaskan dirinya tak berniat untuk meninggalkan Arsenal. Kiper asal Republik Ceska itu memilih untuk menghormati sisa kontraknya bersama The Gunners.

Di bursa transfer kali ini, Cech kerap disebut-sebut akan kembali ke pelukan klub lamanya, Chelsea. Namun ia menampik rumor tersebut dan menyatakan kesetiaannya kepada Arsenal.

“Saya punya kontrak dengan Arsenal. Saya sedang berkonsentrasi di musim ini, pada kompetisi antar penjaga gawang karena kami punya beberapa opsi,” ujar Cech seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

“Saya melakukan yang terbaik untuk menunjukkan pelatih bahwa saya bisa masuk dalam starting lineup saat musim dimulai. Itulah tujuan saya. Dan untuk spekulasi, saya tidak benar-benar mengikutinya,” lanjutnya.

Cech bergabung dengan Arsenal pada tahun 2015 lalu, setelah dirinya diboyong dari Chelsea dengan biaya mencapai 12,6 juta poundsterling. Semenjak memperkuat Arsenal, ia selalu mendapatkan kepercayaan mengawal gawang.

Namun, kehadiran kiper muda Bernd Leno di bursa transfer musim ini membuat posisi Cech tidak aman. Kebetulan, Chelsea yang dikabarkan akan ditinggalkan oleh Thibaut Courtois, berencana untuk memulangkannya.

Chrismansyah Prayogo