Gagal Dapatkan Jorginho, Begini Kekecewaan Pep Guardiola

Jorginho gabung Chelsea. Foto: Twitter Official Chelsea

Manchester City gagal mendapatkan Jorginho. Manajer Manchester City, Pep Guardiola meyakini bahwa keputusan Jorginho bergabung dengan Chelsea adalah keputusan yang salah.

Jorginho tampaknya akan pindah ke City. Namun gelandang internasional Italia itu memilih untuk bertemu kembali dengan mantan bos Napoli Maurizio Sarri di Chelsea.

The Citizens dilaporkan marah dengan Napoli.  Namun, Guardiola berharap Jorginho baik di Inggris setelah kehilangan target lini tengahnya.

“Tidak, saya tidak kecewa. Kami mencoba, tetapi pada akhirnya semua saran saya untuk para pemain adalah mereka harus pergi ke mana mereka ingin pergi. Itu akan menjadi kesalahan baginya,” katanya jelang lawan Borussia Dortmund dalam Internasional Champions Cup.

“Jadi yang penting bahwa sepakbola Inggris telah menerima pemain luar biasa dan pada akhirnya jika mereka ingin datang, lebih baik mereka datang. Jika dia memutuskan untuk menuju ke Chelsea pasti ada alasan yang mendasarinya, maka semua yang terbaik untuknya,” lanjutnya.

Sejumlah bintang City absen untuk pertandingan pra-musim setelah Piala Dunia di Rusia. Tapi satu pemain yang akan terlibat melawan Dortmund adalah kiper Joe Hart yang kurang menguntungkan.

Hart menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di West Ham, namun, mantan pemain nomor satu Inggris itu berada di skuad saat dia mencari kepindahan permanen.

“Joe adalah pemain kami. Situasinya adalah dia ada di sini. Kami akan mencoba dan mencari solusi untuknya. Jika tidak, dia akan tetap di sini. Dia salah satu profesional paling luar biasa yang pernah saya temui. Dia berlatih seperti pria muda berusia 18 tahun. Aku tahu itu tidak mudah baginya mengingat apa yang terjadi pada periode terakhir,” ujarnya.