Gianfranco Zola Kembali ke Chelsea

Gianfranco Zola bersama Maurizio Sarri. Foto: Instagram Chelsea

Salah satu legenda Chelsea, Gianfranco Zola telah kembali ke Stamford Bridge. Ia akan menjadi asisten pelatih Maurizio Sarri.

Mantan penyerang Italia itu menghabiskan tujuh tahun di Stamford Bridge antara tahun 1996 dan 2003. Ia membuat 312 penampilan dan mencetak 80 gol.

Gol-gol itu termasuk saat dia memenangkan Chelsea di final Piala Winners Eropa 1998 melawan Stuttgart di Stockholm. Piala Winners adalah salah satu dari empat penghargaan utama yang Zola diangkat tim asal London barat.

“Bagi saya itu adalah hal yang luar biasa. Saya sangat ingin bekerja keras karena itu akan menjadi tantangan yang sulit, tetapi saya senang berada di sini, dan bekerja keras bersama Maurizio untuk menjadi sukses. Akan sangat bagus untuk menjadi sukses bersama Maurizio dan untuk klub dan saya akan memberikan yang terbaik, seperti yang saya lakukan di masa lalu sebagai pemain, ” kata Zola di laman klub Chelsea.

“Saya sangat menantikan tantangan secara umum. Saya ingin sekali kami memulai dengan baik dan kami semua sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini, ” lanjutnya.

Zola langsung terbangi dengan Sarri dan skuatnya ke Perth untuk pertandingan pra-musim pembukaan Chelsea. Chelsea memboyong David Luiz, Marcos Alonso, Davide Zappacosta, Cesc Fabregas, Danny Drinkwater, Ross Barkley, Tiemoue Bakayoko, Alvaro Morata dan pemain baru Jorginho

“Ini adalah perjalanan panjang tetapi kami sangat senang untuk pergi ke sana dan menghibur para pendukung kami di sana. Aku tahu mereka adalah penggemar besar jadi itu akan menyenangkan,” tambah Zola.