Jadi Pelatih Anyar Chelsea, Begini Rencana Maurizio Sarri

Maurizio Sarri mengungkapkan rencananya untuk Chelsea dalam jangka pendek ini. Ia mengatakan dia perlu membuat “satu atau dua penyesuaian” sebelum Chelsea akan siap untuk memainkan sepak bolanya

Pemain berusia 59 tahun itu tiba di Stamford Bridge untuk menggantikan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea.

Eks pelatih Napoli ini mengakhiri masa 13 tahun di Italia, di mana ia bekerja di sembilan klub yang berbeda. Setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan The Blues, Sarri mengatakan dia bersemangat untuk bertanggung jawab atas skuat barunya.

“Saya pikir Chelsea adalah tim yang bagus. Masalahnya adalah di Inggris, ada lima atau enam tim yang sangat bagus. Saya pikir dengan satu atau dua penyesuaian, kita bisa mencoba memainkan sepakbola saya. Di Liga Premier ada semua pelatih paling penting di Eropa, mungkin di dunia. Ini akan sangat menarik untuk dimainkan melawan [Pep] Guardiola, [Mauricio] Pochettino, [Jose] Mourinho, [Jurgen] Klopp dan semua yang lain,” kata Sarri kepada Chelsea TV.

Sebelumnya bos Manchester City Guardiola mengatakan bahwa menjadi hal yang menyenangkan baginya jika Sarri akan datang ke Liga Premier. Namun, Sarri menanggapi dengan rendah hati ketika ditanya tentang pujian dari salah satu rival barunya.

“Guardiola pada dasarnya adalah seorang teman. Saya pikir dia telah berbicara baik tentang saya untuk motif ini,” ujarnya.

Sarri memberikan penilaiannya tentang Jorginho, yang bergabung dengan Chelsea setelah klub London itu menangkis persaingan dari City untuk mendapatkan tanda tangannya. Ia tampak menggebu-gebu dalam penjelasannya tentang kemampuan gelandang Italia itu.

“Jorginho bukan pemain yang mengandalkan fisik, dia pemain teknis. Tapi kualitas [nya] yang paling penting adalah dia sangat cepat dalam pikiran sehingga dia memiliki kemampuan untuk menggerakkan bola dengan sangat cepat, ” jelasnya.