Performa Buruk di Piala Dunia 2018, Argentina Pecat Jorge Sampaoli

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli. Foto: Twitter Official Sampaoli

Asosiasi Sepak Bola Argentina telah mengungkapkan bahwa Jorge Sampaoli telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Argentina. Menyusul tim asuhannya menelan hasil mengecewakan dia Piala Dunia 2018.

Laju Argentina di Piala Dunia 2018 terseok-seok. La Albiceleste harus angkat koper lebih dulu setelah dikalahkan Perancis di babak 16 besar. Penampilan Argentina di Piala Dunia tahun ini adalah yang terburuk sejak 2002.

Sampaoli hanya mengambil alih Argentina pada Mei 2017. Sampaoli menanggung tugas berat kala itu. Ia harus merayu sang bintangnya, Lionel Messi untuk kembali bergabung dengan Argentina. Pasalnya Lionel Messi sempat menyatakan berhenti bermain untuk timnas menyusul kegagalan di Copa America.

Setelah gagal membawa Argentina melaju jauh di Piala Dunia Rusia, eks pelatih Sevilla ini sepakat untuk mengakhiri kontraknya. Asosiasi sepakbola Argentina (AFA) sudah mengonfirmasinya.

“Hari ini, Asosiasi Sepakbola Argentina dan mantan pelatih tim nasional, Jorge Sampaoli, telah sepakat bersama untuk penghentian kontrak mereka. Demikian juga, pelatih fisik, Jorge Desio dan analis video, Matias Manna, juga memisahkan diri,” begitu pernyataan dari AFA.