Kandidat Peraih Ballon d’Or Versi Kylian Mbappe, Tak Ada Nama Lionel Messi

Paulinho melawan Messi saat Brasil bertemu Argentina. Foto: Barca Times

Kendati gagal membawa Portugal berjaya di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo dijagokan bakal kembali meraih gelar Ballon d’Or. Setidaknya, hal itu menurut striker muda Prancis, Kylian Mbappe.

Dalam satu dekade terakhir, gelar pemain terbaik sejagad itu hanya diperebutkan oleh Ronaldo dan Lionel Messi. Hingga kini, keduanya masing-masing mengoleksi 5 trofi.

Tahun ini, Ronaldo dan Messi memang kembali dijagokan sebagai kandidat kuat. Namun, ada sejumlah nama lain yang mencuat sebagai kompetitor. Mbappe pun dipercaya bisa meneruskan jejak kedua pemain itu di masa depan.

Di salah satu wawancara dengan majalah Prancis, Mbappe diminta menyebutkan beberapa nama pemain yang berpeluang meraih Ballon d’Or berikutnya. Namun, Tak ada Messi, tak ada Edinson Cavani, tak ada Antoine Griezmann bahkan tak ada Neymar.

“Saya akan memilih Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Raphael Varane. Untuk menambah daftar itu saya akan menambah diri saya sendiri,” tutur Mbappe dikutip dari Diario as.

Meski masih berusia muda, Mbappe dianggap layak sebagai salah satu kandidat peraih Ballon d’Or berikutnya. Gelar Piala Dunia 2018 menjadi bukti bahwa dirinya patut diperhitungkan.

Chrismansyah Prayogo