Kedatangan Ronaldo ke Juventus Disambut Komentar Miring Bomber Napoli

Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter Juventus

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus kembali menuai tanggapan negatif. Usai kapten Napoli Marek Hamsik meragukan dampak Ronaldo, kali ini giliran rekan setimnya Lorenzo Insigne yang memberikan komentar miring.

Insigne tak yakin Ronaldo mampu beradaptasi dengan sepakbola Italia. Menurutnya, Ronaldo tak akan bisa sendirian memenangkan sesuatu.

“CR7? Selamat datang untuknya, tetapi saya ingin tahu bagaimana ia dapat beradaptasi dengan liga kami,” ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

“Ia tidak akan mampu memenangkan pertandingan sendirian,” ketusnya.

Insigne menilai Ronaldo tak akan mudah beradaptasi dengan kultur sepakbola Italia. Sebab, permainan taktik lebih terasa ketimbang di liga lainnya.

Kemudian, pertahanan merupakan salah satu hal yang paling menonjol di sepakbola Italia. Hal itu dibuktikkan dengan keberadaan sejumlah bek handal di klub-klub Serie-A.

Insigne membenarkan apabila Ronaldo pernah mengoyak jala Juventus. Namun, ia tak yakin kapten Portugal itu bakal menembus pertahanan ala Italia secara konsisten.

“Pertahanan tim Italia sangat kuat, meskipun ia membuktikan saat melawan Juventus bahwa ia adalah sebuah fenomena. Dalam turnamen, kita akan melihatnya..” katanya.

Real Madrid mengumumkan mereka melepas telah Ronaldo pada 10 Juli 2018 lalu. Namun ia baru resmi merapat ke Juve pada hari Senin (16/07/2018) dan langsung melakoni tes medis.

Chrismansyah Prayogo