Liverpool Selangkah Lagi Daratkan Alisson Becker

Kiper AS Roma, Alisson Becker. Foto: Twitter Alisson Becker

Liverpool dikabarkan sudah menyepakati transfer kiper AS Roma, Alisson Becker. Palang pintu terakhir asal Brasil itu dikabarkan ditarik The Reds dengan nilai kontrak 66,8 juta poundsterling.

Upaya Liverpool mendatangkan Alisson memang tak mudah. Mereka terhalang sikap jual mahal Roma.

Keinginan Liverpool untuk mencari sosok baru di bawah mistar gawang memang beralasan. Performa kiper Loris Karius cukup mengkhawatirkan, dan memicu ejekan di dunia maya.

Roma hanya ingin melepas Alisson dengan harga 70 juta euro. Hal itu sempat membuat Liverpool mundur dari perburuan sang kiper.

Pada akhirnya Roma pun melunak dan mengisyaratkan siap melepas Alisson. Syaratnya,tawaran yang masuk sesuai dengan permintaan mereka.

Hari Selasa (17/7/2018) kemarin Liverpool dikabarkan sudah melayangkan penawaran resmi pada Roma. Mereka disebut melepas penawaran di angka 60 juta Euro.

Kemudian ada tambahan bonus sebesar 10 juta Euro. Namun, ada kabar bahwa Roma ingin Alisson ditebus sebesar 80 juta Euro.

Menurut kabar yang dilansir dari The Times, muncul perkembangkan positif. Negosiasi antara kedua pihak menghasilkan sebuah kesepakatan.

Roma siap melepas Alisson dengan harga sekitar 66 juta Pounds. Rinciannya, 58 juta pounds serta sembilan juta pounds tambahan dalam bentuk bonus.

Alisson juga dikabarkan akan mendapat gaji sebesar lima juta pounds per tahunnya. Ia juga dijanjikan berbagai macam bonus menggiurkan.

Di sisi lain, Roma juga telah mengantisipasi kepergian Alisson. Mereka baru saja mendapatkan Antonio Mirante dari Bologna.

Chrismansyah Prayogo