Loris Karius yang Tak Henti Bikin Blunder

Aksi kiper Liverpool, Loris Karius. Foto: Twitter Liverpool

Kiper Liverpool, Loris Karius kembali bikin blunder lagi. Kesalahan itu dilakukannya saat pertandingan International Championship Cup (ICC) melawan Borussia Dortmund, Senin (23/7). Liverpool sendiri akhirnya kalah 3-1 melawan tim asal Jerman.

Karius sebelumnya pernah membuat blunder fatal yang berujung kekalahan Liverpool di final Liga Champions. Setelah itu, ia juga membuat blunder saat Liverpool menjalani laga pramusim melawan Tranmere.

Pada pertandingan lawan Dortmund, Karius sudah membuat Liverpudlian deg-degan. Bola sapuannya ternyata kepada jatuh pemain lawan. Untung saja tendangan pemain lawan ini melebar.

Kesalahan Karius benar-benar berujung gol untuk lawan ketika tepisan bola dari tembakan Christian Pulisic terlalu lemah. Bola rebound itu disambar Jacob Bruun Larsen di injury time. Walhasil Liverpool akhirnya jalah 3-1 setelah sebelumnya sempat unggul lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-25.

Setelah pertandingan, Karius mengambil kesempatan untuk membungkam penggemar Liverpool yang mulai mengejek kesalahannya. Ia enggan menanggapi cemoohan fans dengan membalas kata-kata kasar.

“Bagi mereka yang senang melihat orang lain gagal atau menderita, saya merasa itu untuk Anda. Apa pun yang terjadi dalam hidupmu adalah untuk menahan kemarahan dan kebencian ini. Aku berdoa agar itu berlalu dan hal-hal baik datang kepadamu, ” tulis Karius di akun Instagram @lorisk21.

Kiper asal Jerman ini kini harus bersaing dengan Alisson Becker. Liverpool baru saja mendatangkan kiper AS Roma dengan nominal transfer 65 juta euro. Nilai itu memecahkan rekor transfer kiper.