Neymar: Ronaldo Bakal Mengembalikan Pamor Sepakbola Italia

Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter Juventus

Bintang Paris Saint-Germain Neymar berpikir kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus akan mengembalikan kejayaan sepakbola Italia seperti belasan tahun silam saat dirinya masih kanak-kanak.

Ronaldo menikmati musim yang luar biasa di Madrid. Ia setidaknya mencetak 40 gol di setiap musim. Eks pemain Manchester United membantu Real Madrid mendapatkan 15 trofi selama sembilan musim.

Namun, setelah melihat pelatih Zinedine Zidane mundur Ronaldo merasa waktunya tepat untuk tantangan baru. Ia secara mengejutkan memilih Juventus sebagai pelabuhan kariernya. Nilai transfer Ronaldo ke Juventus senilai 100 juta euro.

Di sisi lain Neymar, yang tumbuh dalam periode ketika Juve, Inter dan AC Milan mendominasi kompetisi Eropa berpikir bahwa pergantian Ronaldo bisa menjadi titik balik bagi Italia dan Serie A.

“Kepergian Cristiano Ronaldo untuk Juventus akan mengubah sepakbola Italia. Cristiano adalah pemain hebat, adalah legenda sepak bola, seorang jenius, jadi kami harus menghormati dia. Saya senang atas keputusannya, saya pikir itu adalah keputusan yang sulit baginya, dan saya berharap dia beruntung, tetapi tidak ketika melawan PSG, “ kata Neymar dilansir Soccerway.