Pindah ke Juventus, Ini Komentar Ronaldo Tentang Rivalitasnya dengan Messi

Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter Juventus

Cristiano Ronaldo akan memulai petualangan barunya bersama dengan klub Liga Italia Serie A, Juventus. Lantas bagaimana rivalitasnya dengan Lionel Messi?

Ronaldo dan Messi selalu menjadi perbincangan hangat publik. Torehan gol dan catatan rekor kedua pemain selalu dibanding-bandingkan. Apalagi dalam satu dekade terakhir ini, kedua pemain tersebut mendominasi perebutan Ballon d’Or. Masing-masing dari mereka sama kuat, mengoleksi lima piala itu.

“Saya tidak melihat pemain sebagai saingan. Itu tidak seperti yang saya jalani. Tentu saja, kami ingin menang. Kami akan mencoba dan memenangkan semua pertandingan. Itulah tantangan besar, tentu saja – menjadi yang terbaik dan bermain sebaik mungkin. Itu tantangan yang sangat menarik menurut saya, ” jelasnya dilansir Soccerway.

“Semua orang berbicara tentang persaingan saya dengan Messi tetapi tentu saja kami akan bermain untuk pertandingan kami sendiri. Semua orang berjuang untuk klub mereka sendiri dan saya akan melakukan hal yang sama. Di akhir cerita kita akan melihat siapa yang terbaik, ” lanjutnya.

Messi dan Ronaldo keduanya tersingkir dari Piala Dunia dan babak 16 besar setelah Argentina dan Portugal dikalahkan Perancis dan Uruguay. Namun demikian, pemenang Euro 2016 menegaskan dia tidak memiliki niat untuk pensiun.

“Tentu saja saya akan bekerja untuk negara saya. Saya tidak pernah meninggalkan mereka. Jika saya bisa bermain dengan mereka lagi tentu saja saya akan melakukannya, ” kata dia.