PSG Kalah Lawan Bayern Muchen, Begini Pembelaan Sang Pelatih

Thomas Tuchel saat masih melatih Borussia Dortmund. Foto: Twitter Borussia Dortmund

Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe tidak akan segera kembali beraksi setelah bermain di Piala Dunia. Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel telah mengonfirmasi kabar itu.

PSG tanpa pemain bintang mereka saat mengalami kekalahan 3-1 lawan Bayern Munchen di International Champions Cup, Minggu (22/7).

Mbappe, dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia setelah mencetak empat gol saat Les Bleus menang di Rusia 2018. Cavani sendiri sukses membawa timnya melaju hingga perempatfinal Piala Dunia.

Tuchel sendiri emoh tergesa-gesa untuk sesegera mungkin memanggil pemain bintangnya seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Ia mengaku bersabar untuk bisa menurunkannya.

“Kami memiliki serangan luar biasa. Kami memiliki Neymar, Cavani, dan Mbappe. Saya tak sabar untuk bekerja dengan para pemain ini. Sayangnya, kami masih harus bersabar, karena para pemain terlalu lama di Piala Dunia. Mereka datang terlambat dan liga dimulai lebih awal, ” kata Tuchel.

PSG kalah 3-1 dalam laga perdana pramusim melawan Bayern Munchen. namun Tuchel senang dengan penampilan timnya di Austria, Klagenfurt.

“Ini kinerja yang sangat luar biasa, saya sangat bangga dengan apa yang kami tunjukkan. Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari permainan ini. Di lapangan, hanya [Adrien] Rabiot, [Lassana] Diarra, [Christopher] Nkunku dan [Gianluigi] Buffon punya pengalaman, ” kata dia.

“Sisa dari tim tidak pernah bermain di level ini. Kami telah mengalami kesulitan sejak babak pertama tetapi para pemain telah mencapai kinerja yang luar biasa. Ini adalah pertanda yang sangat baik bagi kami, ” lanjutnya.

Pencetak gol Weah – putra George Weah  menambahkan meskipun kekalahan, timnya bekerja dengan baik. Apalagi dalam laga itu mayoritas merupakan pemain yang masih sangat muda.

“Mampu bermain melawan tim seperti Bayern Munich adalah peluang besar bagi kami. Kami sekarang harus terus bekerja. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya yakin kami akan memenangkan banyak pertandingan. Datang ke sini dan melakukan pekerjaan yang baik adalah perasaan yang luar biasa, ” jelasnya.