Ronaldo ke Juventus, Real Madrid Menjawab Spekulasi Kedatangan Neymar

Neymar saat bergabung dengan PSG. Foto: Twitter Neymar Jr

Real Madrid telah merilis sebuah pernyataan yang menegaskan bahwa mereka “tidak memiliki rencana” untuk melakukan pendekatan bagi bintang Paris Saint-Germain Neymar.

Juara Eropa itu sangat terkait dengan kepindahan ke Real Madrid  sebagai pengganti nama besar untuk Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui Ronaldo bergabung dengan Juventus dengan dana transfer 112 juta euro pekan ini.

Neymar, yang mencetak dua gol di Piala Dunia di Rusia sudah terkait dengan Real Madir sebelum keputusan mengejutkan Ronaldo untuk mengejar peluang baru. Namun raksasa LaLiga telah pindah untuk mengakhiri spekulasi dengan mengklaim mereka belum mengadakan diskusi dengan mantan pemain Barcelona atas potensi kembali ke Spanyol.

“Mengingat informasi yang menghubungkan pemain PSG Neymar dengan klub kami, Real Madrid CF ingin mengklarifikasi bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk membuat penawaran untuk pemain,” kata pernyataan klub.

“Hubungan antara kedua klub itu luar biasa, sehingga, jika pada suatu titik Real Madrid mempertimbangkan untuk menandatangani pemain PSG, hal pertama yang akan dilakukannya adalah negosiasi dengan klubnya, “ lanjut pernyataan klub itu.

Neymar menjadi pemain termahal di dunia ketika dia pindah dari Barca ke PSG dengan kesepakatan mengejutkan 222 juta euro kurang dari 12 bulan yang lalu. Meskipun menyelesaikan treble domestik, ia dikabarkan frustrasi di Paris setelah gagal di LIga Champions musim lalu.

Keputusan Madrid untuk mengesampingkan Neymar bisa meningkatkan rumor menggaet Eden Hazard di Chelsea.  Kylian Mbappe juga telah digambarkan sebagai calon pewaris tahta yang ditinggalkan oleh Ronaldo, pencetak gol sepanjang masa klub.