Sebelum ke Juventus, Ronaldo Diklaim Tertarik Merumput di Napoli

Ronaldo melakukan selebrasi gol Portugal. Foto: Twitter Fifa

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis membuat pernyataan mencengangkan terkait transfer Cristiano Ronaldo. Ia mengaku mendapatkan penawaran untuk merekrut sang megabintang dari Real Madrid.

Sebelum menyelesaikan transfer senilai 122 juta euro ke Juventus, Ronaldo disebut tertarik untuk merumput bersama Napoli. De Laurentiis menyebut Ronaldo siap membuka pintu negosiasi dengan klubnya.

“Ronaldo juga ditawarkan ke Napoli,” kata De Laurentiis kepada La Repubblica.

“[Jorge] Mendes, agennya, menelepon saya. Kami memformulasikan tawaran kami dan akan membayar Ronaldo dengan persentase pendapatan yang dijamin oleh kedatangannya”

Hanya saja, De Laurentiis enggan menyambar tawaran itu. Sebab, ia tak ingin berisiko membuat klubnya bangkrut, apabila merealisasikan transfer Ronaldo.

“[Tapi yang diinvestasikan Juventus [termasuk upah] di luar jangkauan kami. Kami akan mengambil risiko mendorong klub menuju kebangkrutan”

Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun itu menyatakan keinginan untuk mencari petualangan baru sebagai motivasinya untuk pindah. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut kedatangan Ronaldo sebagai hal luar biasa, termasuk untuk sepakbola Italia.

Sejauh ini, Juventus telah merekrut beberapa pemain di bursa transfer. Yakni, Joao Cancelo, Mattia Perin dan Emre Can.

Chrismansyah Prayogo