Setahun Hadapi Leukemia, Kiper Klub Promosi Premier League Ini Putuskan Gantung Sepatu

Carl Ikeme (via @Wolves)

Kabar kurang menggembirakan datang dari klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Kiper klub yang baru saja memastikan promosi ke Premier League itu, Carl Ikeme, mengumumkan mundur dari sepak bola.

Keputusan Ikeme bukan tanpa sebab. Ia diketahui berjuang selama satu tahun melawan penyakit leukemia.

Kiper asal Nigeria tersebut sudah cukup lama membela Wolverhampton. Total, ia telah tampil 200 kali dengan kostum Wolves.

“Saya telah bicara dengan dokter dan dia menyarankan saya untuk mundur, karena peralatan perawatan telah berada di tubuh saya,” kata Ikeme, seperti dilansir situs resmi klub.

Ikeme mengatakan, keputusannya untuk mundur berdasarkan saran dari dokter. Ikeme sudah setahun berjuang melawan penyakitnya dan terus-menerus melakukan kemoterapi.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, mengingat Wolverhampton bakal bermain di kompetisi teratas Inggris, Premier League. Bermain di Premier League tentu akan menjadi sensasi sendiri bagi Ikeme.

“Saya tidak bisa mengambil risiko untuk kembali bermain, kesehatan saya adalah prioritas,” ujarnya.

“Saya ingin berada di sini untuk anak-anak saya, keluarga dan teman-teman, ini harga yang harus saya bayar untuk menghabiskan waktu istirahat saya bersama keluarga,” tuturnya.

Musim lalu, Wolves sukses bertengger di peringkat teratas klasemen Divisi Championship Inggris. Tim asuhan Nuno Santo itu mengoleksi 99 poin dari 46 pertandingan. Raihan tersebut membuat mereka berhak promosi ke Premier League.

Chrismansyah Prayogo