Spurs Lepas Son Heung-min ke Asian Games 2018 Usai Laga Pembuka Premier League

Tottenham Hotspur akhirnya memberi izin Son Heung-min memperkuat Korea Selatan U-23 di Asian Games yang berlangsung di Indonesia, Jakarta dan Palembang, bulan depan. Namun, Son baru dilepas usai laga pembuka Liga Inggris saat Spurs melawan Newcastle United, 11 Agustus 2018 mendatang.

“Son akan bergabung dengan tim saat tur ke Amerika Serikat untuk tampil di turnamen International Champions Cup melawan AS Roma di San Diego, Barcelona, dan AC Milan,” demikian pernyataan klub.

“Dia juga akan tampil di pertandingan perdana Liga Inggris pada laga tandang melawan Newcastle United sebelum bertolak ke Indonesia untuk mewakili Korea Selatan di Asian Games,” demikian pernyataan resmi Spurs.

Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola bakal digelar pada 14 Agustus 2018. Korsel U-23 tergabung di Grup E bersama Malaysia, Kyrgyzstan dan Bahrain.

Keberadaan di Timnas Korsel U-23 bisa menjadi jalan keluar bagi Son untuk menghindari wajib militer.Tentunya, jika mereka bisa meraih medali emas di Asian Games.

Bila berhasil mendulang emas Asian Games, Son hanya akan menjalani latihan militer dasar selama beberapa minggu saja. Ia tak perlu repot-repot menjalani wajib militer selama dua tahun.

Chrismansyah Prayogo